20 December 2015

Aneka Macam Saus Salsa


Mengenal Aneka Macam Saus Salsa:
  1. Picco de Gallo Dalam masakan Meksiko, Picco de Gallo disebut juga Salsa Fresca atau Salsa Mexicana. Picco de Gallo adalah saus segar mentah yang dibuat dari tomat ,bawang merah, bawang putih, peterseli, dan cabai. Bahan lain yang ditambahkan adalah sari jeruk nipis atau cuka sari apel, daun ketumbar,dan seledri. Bisa juga ditambahkan potongan mentimun, lobak, atau buah seperti mangga. Rasanya sangat segar.
  2. Guacamole Guacamole adalah saus berbahan dasar alpukat yang berasal dari Meksiko. Selain penggunaannya dalam masakan modern, Guacamole juga menjadi bagian dari masakan Amerika dan Eropa sebagai saus cocolan, bumbu, maupun saus salad. Guacamole biasanya dibuat dengan cara menghaluskan alpukat yang ditambahkan sedikit garam. Beberapa bahan yang bisa ditambahkan dalam pembuatan Guacamole adalah tomat, bawang merah, air jeruk nipis, cabai, dan yoghurt.
  3. Salsa Roja Salsa Roja, "saus merah", digunakan sebagai bumbu di Meksiko. Salsa Roja berisi tomat, cabai, bawang merah, bawang putih, dan daun ketumbar.Perbedaan Salsa Roja dengan saus salsa yang lain ada pada cara pembuatannya, yaitu dengan cara dimasak setelah dihaluskan, sedangkan saus yang lainnya segar dan tidak dimasak.

Back to Top